Rabu, 05 Mei 2010

Generasi Penerus Windows 7

Windows Vista yang diluncurkan oleh Microsoft pada tanggal 30 November 2006 bagi kalangan bisnis dan tanggal 30 Januari 2007 untuk kalangan pengguna rumahan ternyata tidak menghentikan Bill Gates untuk terus mengembangkan sistem operasi dengan fitur – fitur yang lebih baik. Sebagai buktinya pada tanggal 22 oktober 2009 Microsoft berhasil merilis windows 7 yang merupakan jenis dari windows server 2008 SP2. Fitur yang tersedia pada windows 7 tidak jauh berbeda dengan fitur yang disediakan oleh windows vista. Beberapa fiturnya adalah Jump List, Taskbar yang membuka program dengan tampilan kecil, Windows Media Player 12, Internet Explorer 8, dan lain-lain. Beberapa fitur yang unik adalah Sidebar yang nama berganti menjadi Gadget dan Gadget bebas ditaruh kemana-mana (tidak seperti Sidebar yang hanya bisa diletakkan di tempat tertentu). Fitur itu membuat Windows 7 menjadi menarik. Spektifikasi Windows 7 lebih ringan dari pada Windows Vista. Harganya juga lebih murah dari pada Windows Vista.

Sama seperti Windows Vista, Windows 7 juga terdiri 6 edisi yaitu:

  • Windows 7 Starter
  • Windows 7 Home Basic
  • Windows 7 Home Premium
  • Windows 7 Professional
  • Windows 7 Ultimate
  • Windows 7 Enterprise

Setelah windows 7 diluncurkan, kini telah dikembangkan generasi penerus windows 7 yaitu Windows 8. Di sebuah website asal Rusia, Wzor, menyebutkan bahwa perusahaan Redmond sedang mengembangkan Windows 8 dan kini sedang melakukan perakitan ulang Windows. Wzor merupakan sumber informasi yang mencatat informasi akurat dari proses pengembangan yang kini tengah dilakukan oleh perusahaan software raksasa tersebut.

Microsoft sendiri belum mau mengkonfirmasikan atau menyangkal fakta bahwa informasi yang dipaparkan oleh Wzor benar-benar valid. Namun, perusahaan Redmond telah melakukan konfirmasi awal bahwa pada tahun 2009, mereka sudah mulai merencanakan pengembangan Windows 8.

Sumber:

http://www.beritateknologi.com/windows-8-kini-sudah-dimulai-pengembangannya/

http://id.wikipedia.org/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank's to visit my blog's